03 Januari 2012

Menampilkan Applet Network Manager

Pada suatu hari ketika saya menyalakan laptop, saya tidak melihat applet network manager di sudut sebelah kanan pada panel atas. Kemudian saya mencoba klik kanan Add To Panel dan memilih Notification Area, tapi tetap belum terlihat. Hal ini sangat aneh, karena biasanya app;et network manager termasuk pada Notification Area.

Beberapa hari kemudian setelah googling, saya akhirnya menemukan cara agar bisa menampilkan kembali applet network manager. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan Notification Area sudah ada di panel anda.
  2. Hentikan servis network-manager dengan mengetik perintah berikut ke terminal.
  3. sudo service network-manager stop
  4. Kemudian mulai lagi servis network-manager tersebut.
  5. sudo service network-manager start
Saya menggunakan cara ini di Ubuntu 10.04. Semoga di distro lain juga berhasil.

3 komentar: